G O O D T H I N G S C O M E T O G O O D P E O P L E

Ga ada yang gratis di dunia ini.
Semua ada harganya dan semua harus di bayar.
Hanya masalah 'waktu' dan 'cara' pembayarannya saja yang berbeda.

Maret 21, 2010

Hakuna Matata

Monday, March 22 2010, 11-39

Hi Smiley.....
Akhirnye dapet ide maksa buat nulis setelah berapa hari ini cuma buka doang tapi ga di tulis-tulis.Giliran ada kompetisi baru deh suka banyak ide nya.

Hakuna Matata adalah nama anak aq yang pertama. Aq merit kan 3 februari 2002, trus sadar-sadra hamil tuh bukan apa yah...april mei gitu deh.karena aq sama sekali tidak merasakan gejala hamil seperti pada ibu-ibu lain.Ga ada mual dll...alhamdulillah sejuta kali da aq terlambat haid juga biasa, jadi ga geer.Dari sejak tau hamil kita= udah sepakat namanya hakuna matata.Netral, mo nanti lahirnya perempuan atau laki. Tapi kita masih berusaha nyari nama yang berbau-bau bahasa arab juga seperti orang tua muslim kebanyakan. Cuma koq ga dapet aja yah, ga ada yang 'klik' gitu.Akhirnya kita mikir yang penting artinya juga bagus kan, dan semoga anaknya juga secara personalitinya bagus sepanjang hidup di dunia dan akhiratnya...aminn. Walau ada beberapa sodara yang 'komplen' soal nama.

Artinya kalo kita udah berusaha sebaik mungkin masalah hasilnya ga usah khawatir, karena itu kuasa Allah.Yang penting kita kalo mengerjakan sesuatu itu selalu dengan usaha terbaik kita.Gitu kah kurang lebihnya.Inspirasinya dari film lion king walt disney.

Hamilnya tuh bener-bener damaiiiii sampai mo ngelahirin pun baru mules setelah pecah ketuban dan setelah sampai rumah sakit.Ngidam nya, kalo boleh di bilang ngidam itu cuma mo es krim baskin robin sama kacang kulit doang. Ada satu deng yang ga kesampaian 'triple cheese melt' nya Arbis's.yaa iyyyaa lah orang Arbis's nya udah almarhum alias tutup.Apalagi yah, naik berat badan qu cuma 14 kilo saja.PAdahal anaknya lahir cuma 2 kilo 7 ons saja.Sisanya numpuk di badan aq semua.

Selama masih bayi juga anteeeeng banget.Ya Allah makasih super deh atas kemudahan selama merawat Hakuna.Hampir ga pernah nangis.Beneran.Ampe tetangga nanya bayi nya ga pernah nenen malam-malam? Nenen dong..tapi koq ga pernah kedengeran nangisnya.HHh....Segala Puji Hanya untuk ALLAH SWT!!Ampe merinding aq inget kemudahan yang dikasih Allah buat kami.Cobaannya cuma kena TB doang.Dan itu pun minum obat selama 6 bulan mulus banget.Ntar deh aq foto yah catatan tentang kaka hakuna waktu dia masih bayi.

Kaka Haku udah bisa baca lancar umur 3 tahun.Soal kepandaian kayak gitu alhamdulillah sejuta kali yah lebih dari sodara-sodara nya bahkan yang udah sekolah. Jadi dia udah lancar bacanya sodara yang mo masuk SD masih sibuk kursus calistung.Ga usah nanya caranya deh, panjaaang caranya.PAsti ga akan berminat lah.Pernah ke psikolog gara-gara di minta ama sekolah waktu baruuu sebulan masuk SD. Di 'tuduh' hiperaktif.Psikolog nya sendir bilang itu mah gurunya aja ga mau repot bu.Apalagi guru negeri.Orang anaknya ga apa-apa juga..bla..blaa...hhhh legah deh.Berarti kita menilai gurunya berlebihan ternyata bener.

Seneng mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang menakjubkan.Ini beberapa cerita yang udah aq tulis di 'note' qu di fesbuk.

Judulnya "TENGKYU"

"Ma, kayaknya kta belum bilang terima kasih deh ke Papa Eman"
"Hah, masa' sih kak?""Iya, padahal kan kita udah di kasih banyak nih.Sms sekarang atuh Ma."
"Ya ampun koq kita bisa lupa yah.Nanti aja deh,tanggung"
"Sekarang Ma...nanti lupa lagi.Tadi udah lupa, ntar lupa"
"Ok deh, isinya apa?"
"Makasih ya papa eman udah beliin kita bla..bla..maap tadi lupa bilang makasih"
"Kepanjangan kak"
"Ya udah gimana mama aja atuh"
"oce"

Kenapa sih Ma, makanan itu enak", Tanya kaka Haku.
"Makanan itu bisa enak karena Allah menciptakan lidah.Dan lidah kita berfungsi dengan baik ditambah rasa syukur yang banyak.Itu yang membuat makanan enak".Jawab aq.
"O..gitu Ma.Jadi bukan karena bumbu atau bahannya?" tanya kaka lagi.
"No..no...makanan apapun, terbuat dari bahan apapun dan seberapa ahli yang masak itu teteup bisa ga ada rasa kalo dua yang mama sebut tadi ga ada.Coba kalo kita lagi sakit, pasti lidah kita ngerasain semua makanan pahit.Iya kan???Kenapa?Karena lidahnya sedang tidak berfungsi dengan baik.Karena lagi sakit.Trus, kalo kita kurang syukur...makanan udah euunnak pun jadi adaaaa aja kurangnya.Kurang pedes, kurang asin, terlalu manis, terlalu mateng, ga suka telur, ga suka sayur dll.Ihh..nauzubilamindzaliq.Makanya Mama paling sedih kalo denger kaka Haku ngeluh soal makanan.Padahal Mama sama Papa udah nyontohin untuk jadi anak yang bersyukur.Eh yang di tiru malah yang sebalikya.Semoga sih cuma sementara ya Kak?Aminn.

MUBAZIR
"kenyang kak?" tanya qu."ya udah kalo udah kenyang, minum trus sikat gigi-bobo".
"nanti sapa yang ngabisin?",tanya kaka.
'Emang kenapa?" bales aq.
"ga mau mubazir Ma.Jadi harus tau dulu sapa yang ngabisin?" tanya kak lagi.
"mama" jawab aq.
"o..ya udah kalo gt, makasih yah Ma.Alhamdulillah ga jadi mubazirnya.Soalnya kaka tuh udah kenyang dari tadi juga Ma.Tapi ga mau mubazir.Biarin lama juga asal habis, yang pentingl ga mubazir.Iya kan Ma?"
"2 jempol untuk kaka deh..mmuuaach!"
Semoga selamnya ya Kak....amiinnn.
HAJI
Dulu, kalo tiap nonton acara perjalanan wisata Kaka pasti bilang "nanti kita ke situ ya Ma".Aq sih cuma "aammiinn".Tapi kalo tempat nya di luar negeri aq dan papa nya selalu bilang gini "Sebelum kita ke negara lain yang ada di dunia ini, Australia, Amerika, Afrika kek kita harus ke Mekkah dulu.Ibadah haji dulu".Pasti nya dia tanya "kenapa?".
"Karena kalo muslim di percaya uang buanyak sama Allah harus digunakan untuk ibadah.Jadi kalo uangnya udah cukup untuk ibadah haji ya harus ibadah haji dulu baru ke negara lain".
"100 ribu cukup"
"Ya enggak dong Kak, kita ke jakarta aja lebih dari 100 ribu"
"100 juta?"
"Baru cukup untuk berdua"
"berarti 200 juta untuk kita berempat.Banyak amat yah Ma.Itu sih nabungnya harus lama."
"Makanya kalo dapet uang dari uwa atau sodara yang lain di tabung"
"Biar kalo udah banyak bisa untuk haji ya Ma"
"iya..aminnn", aq jawab serius tapi dalam hati senyum-senyum.
Dan itu bukan sekali-dua kita ngobrol seperti itu.Pada saat dia pengen beli mainan yang mahal juga begitu."Dari pada duit 100 ribu cuma untuk 1 mainan mending kita cari mainan yang mirip tapi harganya 10 ribu.Sisanya kan bisa di tabung atau beli vcd sama buku cerita baru.lagian kaka kan kreatif.Mainan rusak aja bisa tetep seru mainnya, kardus bisa jadi apa aja kan ama kaka"
"memang kalo kita nabung terus, uangnya udah banyak buat apa?"
"ya buat pergi ibadah haji"
"kenapa sih Ma kalo punya uang banyak harus haji dulu"
Ulang lagi jawabnya kayak yang sebelumnya.

Nah, waktu di rumah Uwa nya , dia dikasih uang.Di tanya sama Uwa "mau buat apa uangnya"
"ditabung Wa"
"kalo udah banyak tabungannya buat apa?'
"buat pergi ibadah haji" jawab kaka sambil pergi ngasihin uang nya ke aq.Aq langsung ng-amiin-in serius.Uwa nya bengong....anak umur 5 tahun udah ke pikir mau haji??
hahahha......

Sempet dibacain aura sama psikolog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

be my guest...