G O O D T H I N G S C O M E T O G O O D P E O P L E

Ga ada yang gratis di dunia ini.
Semua ada harganya dan semua harus di bayar.
Hanya masalah 'waktu' dan 'cara' pembayarannya saja yang berbeda.

November 02, 2015

Semua Profesi Itu Sama Mulianya

@tempodotco Heboh Suap Dokter: Tak Bisa, Resepkan, Nanti Aku Kasih Mobil
Jadi terngiang jaman hamil pertama. Sempet bingung tuh..periksa kemana yah. Baru hamil. Dah ke spesialis aja. Pergilah...tanya dulu, bayar dokter berapa..30rb. O..ok. Antrilah. Selama antri itu ngamatin pasien yg keluar, yg nebus obat...what koq hampir 100rb semua yah bayar obatnya. Hamil doang aja gitu...obat apaan. Gitu kan mikirnya. Dah langsung ill feel aja tuh dan udah mau batal. Ya sudah qta ikutin aja dulu,tanggung udah ngantri.

Masuklah..ditanya, diperiksa sama asistennya yang perempuan. Terakhir dibilang "dua minggu ke sini lagi."
"Buat apaan dok, koq dua minggu dah balik lagi"
"qta liat perkembangannya bla..bla..." yang kalo menurut aq mah kayak yang nakut2 in gitu.Dah antri resep, pas nebus, bener 89rb kalo ga salah. Aq bayar ? enggak...aq tanya ke apotekernya, "ini apa aja koq bisa banyak dan mahal'
"Vitamin, buat nguatin janin apa rahim dan seterusnya..."
"O..gitu,ga usah aja deh kalo gitu..." sambil pergi.

Abis gitu, periksa selanjutnya ke Bidan....PUSKESMAS. Iihiiyy...cuma bayar pendaftaran 3rb (2002), vitamin gratis. Periksanya juga pindah pindah puskesmasnya...disini judes, bulan depan ke puskesmas lain...sampe yang sreg itu puskesmas balai kota.Dan dari bidan puskesmas jadi tau kalo periksa hamilnya sebulan sekali aja cukup. Kecuali kehamilannya ada yang lain-lain. Kalo sehat mah, ga perlu usg sering-sering. Itu mah...yah tau sendirilah Bu kenapa nya.

Alhamdulillah sehat hamil dan sehat lahir.

Pasien kayak aq adalah mimpi buruk buat dokter-dokter modus ya .. haha..

Tapi yaa...karena selalu ada dua sisi untuk segala hal, dokter begitu pun ada aja rejekinya.Masih banyak koq yang suka bangga-bangga walo gayanya kayak yang ngeluh "aq kalo ke dokter itu pasti aja habisnya sekian ratus ribu.Karena obatnya ga bisa sembarangan...bla..bla..",Merasa istimewa karena diresepin obat.vitamin mahal. apalagi dokternya terkenal ((katanya))

Yang greget itu yang KALO yang ga mampu, bergaya seolah-olah ga ada pilihan lain, periksa selalu ke dokter spesialis sambil abis gitu ngeluh atau pake pinjem uang dulu. DEMI YANG TERBAIK UNTUK BAYI !

Koq aq yang malu yah dengernya...

Alhamdulillah aq mah mamamnya masih nasi, roti, mie atau cuanki yah...duhh kalo mamamnya gengsi, cemilannya pujapuji, candunya pengen selalu dikagumi mah..


Atau saat baca pengalaman orang lain di media yang niat berobat ke dokter anak karena ANAKNYA SAKIT eh malah berusaha MENG-SUGESTI bahwa ASI itu tidak mencukupi dan lain-lain agar BERALIH ke susu formula merk tertentu. Mejiknya doktrin hedonisme yah...jualan bisa dimana saja, lewat siapa saja.

Duluu...rasanya liat profesi dokter itu gimanaa yah, penyelamat nyawa,penyembuh, sangat berjasa dalam kehidupan manusia. Sekarang dokter begitu cuma bisa tau BENERAN ADA itu lewat acara tipi tertentu sajaIihh...ga ada perasaan...bersalah atau hina gitu yah saat ngemodusin pasien. Brr...what a  p a t h e t i c !
Yang menyedihkan nya itu pasien yang bangga duitnya abis karena selalu nurutin apa-apa yang dokter katakan. Ganti atau tambah susu formula merk ini selain ASI...beli, nurut. Di resepin vitamin padahal bayi atau anaknya baik-baik aja...beli. Padahalll...keluar dari tempat praktek trus ketemu lagi dijalan itu dokter ga akan hapal sama kita, ga akan tau nama anak qta.

Gimana kalo perusahan asuransi ikutan menjadikan dokter KARYAWAN mereka yah..beuh bisa sejam lebih tiap pasien di dalam karena DIPROSPEK :))
‪#‎ngacaduluyangkhusu‬

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

be my guest...